Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Spesifikasi Kamera Belakang Samsung Galaxy S20 Series

Samsung rencananya akan merilis flagship terbarunya di tahun 2020, dengan nama Samsung Galaxy S20. Namun tidak sempat sebulan sebelum diluncurkan, ternyata bocoran lengkap mengenai spesifikasi kamera di Samsung Galaxy S20 dibocorkan melalui Twitter.

Bocoran mengenai kamera belakang Samsung Galaxy S20 ini berasal dari Ice Universe, yang memposting mengenai kamera belakang jajaran Galaxy S20, sebelumnya juga ada pengguna XDA Developer yang bernama Max Weinbach mengungkapkan spesifikasi lengkap kamera belakang pada Samsung Galaxy S20 Ultra.

Dilihat dari namanya, Samsung Galaxy S20 Ultra tentu memiliki spesifikasi kamera yang lebih tinggi. Sensor kamera utamanya 108 MP dengan pixel binning 9:1. Kemudian terdapat kamera tele dengan sistem periskopnya yang memiliki resolusi 48 megapixel, dan bisa melakukan zoom optik sebanyak 10x dan melakukan hybrid zoom sebanyak 100x, yang Samsung menyebutnya sebagai 'Space Zoom'.

Kamera ultra wide Samsung Galaxy S20 mempunyai resolusi 12 MP dan tentunya juga dilengkapi dengan sensor Time of Flight (ToF) yang berguna untuk mengukur kedalaman dan tentunya meningkatkan kemampuan AR (Augmented Reality).

Ice Universe juga menambahkan bocoran tersebut dengan informasi mengenai kamera belakang untuk jajaran Samsung Galaxy S20 lainnya, yaitu S20 dan S20+. Kedua ponsel flagship ini menurutnya bakal mempunyai kamera yang sama persis, dan memiliki hanya satu perbedaan saja.

Keduanya menggunakan kamera utama sebesar 12 MP, kamera telefoto 64 MP, dan kamera ultra wide 12 MP. Bedanya, Samsung Galaxy S20+ yang memiliki harga lebih mahal akan dilengkapi dengan sensor ToF, sementara Samsung Galaxy S20 tidak.

Samsung Galaxy S20 bakal diluncurkan dalam acara Samsung Unpacked yang diadakan pada 11 Februari 2020 mendatang. Ada 5 varian yang kabarnya bakal diluncurkan oleh Samsung, dengan harga termurahnya adalah USD 799 (S20), dan yang paling mahal adalah Samsung Galaxy S20 Ultra yang harganya mulai dari USD 1.099. Kalian bisa membeli Samsung Galaxy S20 Series disini.

Post a Comment for "Spesifikasi Kamera Belakang Samsung Galaxy S20 Series"